Pemilik Toko 88 Makassar Prediksi Belgia Bersinar di PD 2018

By Admin

nusakini.com--Dihuni nama-nama mentereng, timnas Belgia menjelma menjadi kekuatan baru di Benua Eropa. Dalam daftar peringkat FIFA, skuat Roberto Martinez bertengger di peringkat 5 sehingga menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia (PD) 2018. 

Fakta ini membuat William Thanos, pemilik Toko Olahraga 88 Makassar menprediksi Belgia bakal bersinar di Rusia nanti.

"Saya menjagokan Belgia. Materi pemain mereka lebih superior dibandingkan negara lain. Bayangkan, pemain sekelas Radja Nainggolan yang berhasil meloloskan AS Roma ke semifinal liga champion harus tersisih," ujar William.

Tapi, William punya catatan khusus terkait tim jagoannya itu. Layaknya tim dengan materi bintang, William berharap para pemain Belgia mau melepaskan ego masing-masing demi kepentingan tim.

William merujuk kiprah Belgia di Euro 2016. Dimana mereka harus tersingkir di 8 Besar."Saya melihat justru persaingan sengit ada pada internal Belgia sendiri. Disinilah peran dan kejelian Roberto Martinez dalam meracik strategi dan meredam ego pemainnya," terang William.

Dilain pihak, William juga memprediksi jersey negara kontestan Piala Dunia yang bakal laris. Menurutnya, jersey di pakai oleh pemain- pemain bintang seperti Ronaldo, Messi dan Neymar tetap menjadi primadona. "Di tambah negara spesialis turnamen seperti Jerman tentunya. Faktor desain juga bisa penentu. Seperti jersey timnas Nigeria yang pada saat peluncurannya di situs resmi FIFA laris hanya dalam waktu 3 menit ,"tutup William. (rajendra)